susu kambing pemanis daun steviaIni Menjadi Alasan Pemanis dari Daun Stevia yang di Gunakan Dalam Susu ETAGOAT

Banyak susu kambing yang beredar di pasaran masih menggunakan Gula Jagung, atau Gula Aren, sebagai pemanis dalam formulasi produk mereka, tentunya pemanis dari gula ini menjadi perhatian serius khususnya bagi penderita Diabetes. Susu Kambing Etagoat memilih Gula Stevia sebagai pemanis untuk menambah kenikmatan di lidah anda, khususnya anak-anak yang senang dengan rasa manis namun tetap aman.

1. Stevia Rebaudiana adalah tanaman yang berdaun manis, tanaman ini berasal dari Amerika Selatan dan Asia Timur. Stevia Telah digunakan oleh banyak negara sebagai pengganti gula seperti di Paraguay, Jepang dan Brasil. Bahkan selama berabad-abad suku India sudah menggunakan daun stevia. Rasa manis stevia berasal dari tiga komponen – glikosida, steviosides dan rebaudiosides. Penggunaan stevia sebagai gula biasa adalah salah satu alasan mengapa orang Jepang begitu sehat. Saat ini, China adalah produsen terbesar stevia di dunia. Namun, Indonesia juga sudah mengembangkan tanaman stevia sejak 1984 oleh Balai Penelitian Bioteknologi Perkebunan Indonesia

2. Stevia sangat dikenal memiliki anti-inflamasi, anti-hipertensi, anti-tumor, anti-diare dan sifat diuretik. Stevia juga dikenal untuk meningkatkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

3. Tingkat Kemanisan Stevia 300 kali lebih manis dari gula tebu. Yang menarik, stevia tetap aman untuk dikonsumsi bahkan dianjurkan untuk penderita diabetes tipe 2. Hal ini tidak lain karena rasa manis stevia tidak banyak berpengaruh pada gula darah.

4. Stevia adalah tanaman pemanis alami. Daunnya juga mengandung berbagai vitamin dan mineral. Yang paling penting di antara mereka adalah kromium dan magnesium. Kromium membantu tubuh kita dalam mempertahankan metabolisme glukosa yang normal, yang membuatnya sangat penting bagi penderita diabetes. Magnesium membantu dalam mensekresi insulin dan rendahnya tingkat magnesium dapat menyebabkan resistensi insulin. Daun Stevia adalah sumber yang kaya kromium dan magnesium. Oleh karena itu, mereka tidak hanya meningkatkan metabolisme, tetapi juga memberikan insulin yang cukup pada tubuh, sehingga akan membantu menyembuhkan penyakit diabetes.

5. Hal ini membuatnya cocok untuk orang yang ingin menurunkan berat badan atau penderita diabetes. Juga, tidak ada bahan buatan dalam stevia, yang menurunkan kemungkinan efek samping.

Chat Whatsapp